Invasi Rusia, Kota Wisata penuh sejarah di Ukraina terancam

Kiev, sumber Wikipedia.org

    

    Travellers.....ada sebuah negara indah di Eropa Timur, yaitu Ukraina. Namun saat ini, negara yang memiliki luas 603.628 kilometer persegi ini sedang dilanda peperangan, akibat invasi Rusia. Apapun alasannya, menyerang atau melakukan agresi militer ke negara lain tidak dibenarkan ya, menurut gw sih pasti ada jalan keluar, misalkan dilakukan perundingan antar dua negara, untuk mencapai kesepakatan yang memuaskan kedua belah pihak.

    Saat ini perang tengah berkecamuk di negeri pecahan Uni Sovyet ini, padahal kawasan Eropa Timur terkenal dengan keindahan bangunan bangunan bersejarah, yang memiliki umur ratusan tahun. 

    Sangat disayangkan jika sejumlah kawasan wisata terkenal di Ukraina, rusak akibat terkena bom ataupun peluru dari tentara Rusia. Ada beberapa kota di negeri ini yang indah dan memorable banget....

1. Kiev

Kota ini memiliki sejarah panjang ya travellers. Pernah ada era Kekaisaran Mongol, Perang Dunia II, Chernobyl, dan pemerintahan Soviet, Kiev kini menjadi ibu kota Ukraina yang bergengsi. 

Berkunjung ke Kota Kiev, kamu akan melihat teater, museum, tempat keagamaan, bangunan modern, dan reruntuhan kuno yang menjadi pusat kebudayaan Ukraina. Biara Gua, yang didirikan pada tahun 1015, dan Katedral Saint Sophia, dari tahun 1037, termasuk Situs Warisan Dunia. 

Great Patriotic War Museum, yang dihiasi dengan Patung Motherland berukuran besar, menyajikan pemandangan memukau ke seluruh penjuru kota.

2. Odessa

Nah....kita geser ke Odessa ya. Kota ini sempat diduduki oleh sejumlah bangsa berbeda ya, mulai dari orang Yunani, kemudian oleh Utsmaniyah, dan terakhir oleh Rusia. Odessa di barat daya Ukraina memiliki sejarah yang menarik, semuanya diceritakan melalui museum-museum yang bisa dikunjungi di kota ini. 

Kota Odessa turut menjadi representasi kota modern berarsitektur Art Nouveau yang memukau, dengan kafe-kafe cantik dan pantai-pantai indah untuk dikunjungi. Terletak di pantai barat laut, Laut Hitam, Odessa sering dijuluki 'Mutiara Laut Hitam.'

Tempat ini turut menawarkan suasana kehidupan malam yang berkembang di Arcadia, dengan klub malam sebanding Ibiza, pusat perbelanjaan, dan kilang anggur yang fantastis.

3. Lviv

    Yuk...sekarang kita menuju Lviv. Kota ini adalah kota terbesar di Ukraina Barat dan menawarkan pusat bersejarah yang layak untuk dijelajahi. Awalnya kota ini pada tahun 1240 dan dinamai Leo, putra tertua Raja Rutenia, Selanjutnya sempat berpindah tangan beberapa kali antara Polandia dan Rusia sebelum akhirnya merdeka pada 1991.

    Di Lviv, travellers akan menemui monumen, museum, dan bangunan kuno temuan arkeologi dari abad ke-5, Kota penuh sejarah ini memiliki banyak hal untuk diungkap oleh para petualang. Dijuluki sebagai salah satu pusat budaya paling populer di Ukraina, Lviv dipenuhi dengan galeri seni, termasuk Galeri Seni Nasional Lviv, rumah bagi lebih dari 50.000 karya seni. Semoga invasi Rusia tidak merusak kawasan ini ya travellers...

4. Benteng Kamianets-Podilskyi

    Kalau travellers berkunjung ke Ukraina Barat, di sana ada  Benteng Kamianets-Podilakyi. Benteng ini menjulang di atas Sungai Smotrych, sangat megah, dan menjadi salah satu benteng paling indah di Eropa Timur.

    Selain benteng, pengunjung juga dapat menjelajahi deretan rumah-rumah cantik berwarna pastel, karya seni jalanan yang menceritakan kisah kota, dan menaiki balon udara untuk menikmati pemandangan air terjun di sepanjang Smotrichsky Canyon.

5. Chernobyl

    Apa yang terlintas di benak travellers ketika mendengar Chernoby. Yup kecelakaan reaktor Nuklir terburuk sepanjang sejarah. Namun saat ini wisatawan pecinta sejarah dapat mengunjungi Chernobyl. Tempat ini menjanjikan penjelajahan kelam, karena menyebabkan kematian ribuan orang pada tahun 1986.

    Di kawasan ini, pengunjung bisa menyaksikan sendiri kehancuran gedung-gedung dan sisa-sisa harta benda yang ditinggalkan orang-orang yang harus melarikan diri untuk menyelamatkan hidupnya dari bencana reaktor Nuklir.

Semoga kota kota indah di Ukraina ini tetap terjaga ya, dari perang yang sedang berkecamuk.


Posting Komentar untuk "Invasi Rusia, Kota Wisata penuh sejarah di Ukraina terancam"