Cappadocia, Turki terkenal karena 'Layangan Putus'

Cappadocia, Sumber : Wikipedia.org


Akhir akhir ini, Cappadocia atau lebih enak disebut Kapadokia lagi terkenal banget di tanah air ya travellers. Bukan tanpa sebab, ada serial yang mengharu biru 'Layangan Putus'yang sempat jadi tren. Bahkan dialognya sudah dihafalkan jutaaan warga.

Terkenal karena serial Layangan Putus

Layangan Putus dengan tema cerita perselingkuhan, sukses merebut hati pemirsanya. Salah satu adegan yang viral adalah ketika karakter Kinan yang diperankan Putri Marino mengkonfrontasi Arya yang diperankan Reza Rahadian. 

"Kamu bawa dia ke Cappadocia, it’s my dream, not her! My dream, Mas!” gitu dialog yang dilontarkan Kinan.

Sejak saat itu, Kapadokia melejit, banyak travellers asal Indonesia yang penasaran akan keindahan Kapadokia, yang jadi impian Kinan.

Keindahan Cappadocia

Buat yang belum tau, Cappadocia adalah sebuah wilayah kuno yang berada di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Kawasan ini berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Keunikan dari wilayah ini, yaitu struktur geologisnya yang unik hingga membuat wilayah ini disebut cerobong peri. 

Ada hamparan batuan vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun. Batuan itu menjadi beragam bentuk yang unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua. Beberapa batuan terbut bahkan memiliki tinggi hingga 45 m. wuiihh tinggi banget yaa.

Karena julukannya sebagai kota kuno, Cappadocia melewati beragam masa mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Ngga heran, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini.

Oh ya....ada banyak lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke Cappadocia. Mulai dari menaiki balon udara hingga bertualang bersama kuda. Banyak artis dari tanah air, hingga warganet yang pre wedding di kawasan ini, karena memang indah dan romantis. Cappadocia juga mendapat julukan 'the land of beautiful horses' atau tanah kuda yang indah.

Kuliner di Cappadocia

Puas menikmati panorama yang indah, Cappadocia juga menawarkan kuliner yang mampu membuat lidah kita bergoyang. Pelancong bisa menikmati sarapan khas Turki hingga makan malam romantis dengan aneka menu.

Wisatawan bisa datang ke Cappadocia langsung dari Ankara. Di Cappadocia tersedia banyak pilihan tur yang bisa dipilih untuk menikmati eksotisme kota kuno ini.

So ayo dipilih dipilih, travel terpercaya yang menawarkan paket paket travelling ke turki nya, ada banyak kok, bisa dipilih sesuai tujuan yang kalian sukai dan biayanya yg pasti bersaing.


Posting Komentar untuk "Cappadocia, Turki terkenal karena 'Layangan Putus'"