Jelita Sejuba, Si Cantik dari Natuna



Kepulauan Natuna memang terkenal akan kecantikannya ya travellers. Walau letaknya ada di ujung utara Indonesia dan berbatasan langsung dengan negara Vietnam, Kamboja, Malaysia sekaligus Singapura, Natuna tetaplah kawasan yang mempesona. Kecantikan alamnya begitu luar biasa. Nah ngomomg ngomong soal kecantikan alam Natuna, ada nih obyek wisata yang memancarkan kecantikan alami, tidak kalah dari gadis gadis Indonesia hehehehe, yaitu kawasan wisata Jelita Sejuba.

Jelita Sejuba terletak di desa Sepempang, kampung Sejuba, Kecamatan Bunguran Timur. Dari bandara Ranai, kawasan wisata ini dapat dikunjungi setelah travellers melakukan perjalanan kurang lebih setengah jam menggunakan mobil. Letaknya yang tidak jauh dari Ibukota Kabupaten Natuna, Ranai membuat kawasan wisata ini mudah dijangkau wisatawan.

Memasuki kawasan wisata ini, saya terpesona akan keindahannya. Jelita Sejuba sudah dikelola secara professional oleh pengelolanya. Saya disambut oleh pegawai Jelita Sejuba saat akan membeli tiket masuk. Harga tiket masuk hanya 10 ribu rupiah, murah kan hehehe, setelah itu travellers bisa menikmati pemandangan di kawasan wisata ini. Awalnya saya menikmati taman yang didesain secara khusus, saya bisa duduk di kursi taman sambil menikmati berbagai kudapan yang bisa dipesan.

Nah setelah itu, baru ke “main course nya ya hehehe” Jelita Sejuba memiliki keunikan, berupa hamparan batu granit raksasa yang ada di tepi pantai. Untuk menuju ke kumpulan batu granit ini pengelola membuat jembatan kayu yang menjadi penghubung daratan dan batu. Setelah berjalan di jembatan kayu sepanjang sekitar 30 meter ini, travellers bisa menikmati pemandangan di sekitar laut. Pengelola membuat semacam tempat yang cukup luas di sekitar batu. Tempat ini bisa menampung sekitar 50 orang. Jadi untuk travellers yang mau merayakan ulang tahun, menikah bisa dilaksankan di sini. Suasananya dijamin romantis ya hehe, karena latar belakang lautan yang indah. Nah kemudian travellers juga bisa melanjutkan petualangan menyusuri jembatan kayu untuk menuju ke batu granit raksasa selanjutnya. Selain batu granit raksasa ini, jembatan kayu juga bisa menjadi obyek selfie yang menarik loh hehehe. Nah yang mau berwisata ke kepulauan Natuna, Jelita Sejuba bisa menjadi pilihan wisata anda.

Posting Komentar untuk "Jelita Sejuba, Si Cantik dari Natuna"