Jalan Jalan ke Turki




Turki menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan wisata Travellers di seluruh dunia, ada berbagai macam obyek wisata yang menjadi daya Tarik kuat. Untuk yang mau berwisata ke Turki, beberapa tempat wisata ini bisa menjadi pilihan anda. Yang pertama adalah menara Galata, kesan tengah berada di eropa cukup menonjol saat travellers mencapai menara galata atau galata tower di Istanbul, Turki. Sejak didirikan pada abad ke-13 menara batu bergaya romantik ini punya beberapa fungsi, yaitu sebagai tempat pemantau pertahanan kota, sekaligus sebagai pemantau kebakaran di kota Istanbul. Tarif masuk ke atas menara dipatok 35 lira turki atau sekitar 85 ribu rupiah.



Selain menara Galata, travelers bisa juga menikmati kecantikan turki dengan melayari selat Bosporus. Selat Bosporus memisahkan Turki bagian Asia dan Eropa. Turki memang satu negara tapi berada di dua benua berbeda. Dari Eminonu-Turyol Ferry Station terdapat kapal-kapal bersandar dan siap membawa pelancong menyusuri Selat Bosporus. Pelayaran menikmati Selat bosporus memakan waktu sekitar satu setengah jam dengan tarif sekitar 150 ribu rupiah per orang. Selama itu terhamparlah pemandangan berbeda dari sisi benua Eropa dan Asia yang memanjakan mata. Jembatan yang membentang di selat Bosporus menambah daya Tarik. Apalagi permukaan selat Bosporus ini tampak begitu bersih, tanpa sampah. Kedisiplinan warga Turki dalam menjaga kebersihan tentu patut ditiru.

Selanjutnya travelers bisa berwisata ke Pierre Loti Hills, di daerah Eyup, kota lama Istanbul. Dari sini terhampar pelabuhan alami bagian dari laut marmara berbentuk tanduk yang dijuluki golden horn. Di sini juga tersedia teropong untuk melihat pemandangan lebih detil. Penamaan bukit yang terdengar unik ini diambil dari nama seorang novelis Perancis kenamaan, Pierre Loti yang pernah tinggal lama di Istanbul. Di sekitar bukit tersedia restoran yang melayani wisatawan. Pengunjung juga bisa menikmati naik cable car atau kereta gantung yang beroperasi dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Tiketnya tidak mahal, cukup membayar sekitar 4 turkish lira atau di kisaran 12 ribu rupiah.

Tak jauh dari Bukit Pierre Loti berdiri masjid Eyüp, masjid pertama yang dibangun setelah Imperium Usmaniyah menaklukkan Konstantinopel pada tahun 1453. Masjid ini dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada sahabat Rasulullah, Ayub Al-Anshari. Di dalam area masjid juga terdapat makam Abu Ayyub Al-Anshari. Itu dia Travellers, beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi, saat berada di Turki. Happy Travelling….






Posting Komentar untuk "Jalan Jalan ke Turki"