Chiang Kai Sek Memorial Hall di Taiwan




Berwisata ke Taiwan, banyak sekali yang bisa kita eksplore nih Travellers. Jalan jalan berlanjut ke Chiang Kai Sek Memorial Hall. Kawasan ini merupakan tempat yang dibangun untuk mengenang presiden pertama Taiwan, Chiang Kai Sek. Tempat seluas 25 hektar yang berlokasi di pusat kota ini menjadi ikon kota Taipei. Mulai dibangun sejak tahun 1976 tempat ini terdiri dari beberapa bangunan megah, seperti bangunan National Concert Hall dan National Opera House. Tempat ini sering menyelenggarakan beragam pertunjukan yang menarik. Di depan National Opera House anda akan menemukan sejumlah aktor yang mengenakan pakaian Jendral Taiwan jaman dahulu. Nah keberadaan aktor berkostum ini selain untuk menarik pengunjung juga bisa dijadikan sebagai obyek selfie loh travellers.


Setelah puas berjalan di area Chiang Kai Sek Memorial Hall, lanjut yuk ke bangunan utama. Untuk sampai ke atas dibutuhkan stamina lebih ya travellers karena anda harus menaiki puluhan anak tangga. Dan setelah anda sampai, akan trelihat patung besar Chiang Kai Sek setinggi 10 meter yang dijaga oleh petugas. Ini bentuk penghargaan terhadap Presiden pertama mereka ya.

Yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah prosesi khusus saat pergantian petugas. Petugas akan bertugas selama satu jam dan akan digantikan dengan petugas lainnya. Gerakannya kompak sekali. Selain terdapat patung yang mengabadikan sosok Chiang Kai Sek, tempat ini juga menceritakan perjuangan Chiang Kai Sek melawan Partai Komunis Cina sampai kemudian berdirilah negara Taiwan. Ada juga foto-foto bersejarah hingga barang-barang yang menjadi saksi perjuangan saat itu. Oh iya bangunan utama ini dikelilingi taman yang ditumbuhi bunga sakura. 

Untuk berkunjung ke sini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya pemirsa alias gratis. Chiang Kai Sek Memorial Hall dapat dikunjungi mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. Selamat berjalan jalan Travellers. Happy Travelling.
Perjalanan ke Taiwan ini dilakukan oleh Wandha Dwiutari


Cheers





Posting Komentar untuk "Chiang Kai Sek Memorial Hall di Taiwan"